Saturday, March 22, 2008

The Best Ghost Photos Ever Taken

The Best Ghost Photos Ever Taken


The Brown Lady



Foto dari hantu “The Brown Lady” ini nggak salah lagi udah jadi salah satu foto hantu yang paling terkenal dan juga paling banyak menyita perhatian publik sampai sekarang. Hantu ini sendiri dipercaya sebagai arwah dari Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, Salah satu bangsawan yang tinggal di gedung Raynham, Norfolk, Inggris pada awal tahun 1700. Meskipun ada laporan resmi bahwa Dorothy meninggal lalu dikuburkan pada tahun 1726, Banyak yang percaya kalau acara pemakamannya adalah palsu. bahkan sebagian mengatakan kalau Charles sengaja mengunci istrinya tersebut disalah satu bagian rumah hingga kematian menjemputnya beberapa tahun kemudian.

Hantu dari Dorothy dikabarkan sering menghantui tangga dari kayu oak dan beberapa area lainnya di gedung Raynham. Salah satu pengalaman yang paling menakutkan adalah yang dialami oleh Raja George VI, yang tinggal di gedung Raynham pada awal tahun 1800. dia menceritakan bahwa saat itu ketika dia sedang tidur, dia merasakan ada sesuatu disamping tempat tidurnya, begitu dia terbangun dia melihat sesosok wanita memakai gaun coklat berdiri disampingnya dengan mata yang pucat dengan tubuh agak sedikit berkilau.

Foto ini sebenarnya diambil pada bulan September 1936 oleh Provand dan Indre Shira, dua orang fotografer yang ditugaskan memotret gedung Raynham untuk majalah “Country Life”. Yang mana setelah dicetak, lalu dipublikasikan untuk pertama kalinya pada tanggal 16 December 1936. Hantu itu sendiri sampai sekarang masih terlihat beberapa kali di gedung tersebut sampai sekarang

The Ghost of Lord Combermere



Ini adalah foto dari salah satu bagian perpustakaan di biara milik Raja Combermere yang diambil oleh Sybell Corbet pada tahun 1891. Sesosok laki-laki bisa terlihat agak tembus pandang sedang duduk di bangku sebelah kiri. Kamu bisa perhatikan Kepala, kerah baju, dan tangan kanannya bisa terilhat disini. Sosok ini diyakini sebagai hantu dari raja Combermere.

Raja Combermere sendiri adalah seorang komandan pasukan berkuda inggris diawal tahun 1800 yang mana sering berperan dalam beberapa misi militer. Biara Combermere yang terletak di Cheshire, Inggris ini didirikan oleh seorang biarawan Benediktus pada tahun 1133. Lalu kemudian pada tahun 1540, Raja Henry VII mengusir para biarawan tersebut dan menjadikan biara ini sebagai tempat tinggal untuk Sir George Cotton KT, kepala pembantu rumah tangga Pangeran Edward, anak dari Raja Henry VIII. Pada tahun 1814, Sir Stapleton Cotton, salah satu keturunan dari Sir George mendapat julukan sebagai Raja Combermere yang mana kemudian menjadi gubernur Barbados dan tinggal di tempat ini/

Raja Combermere meninggal pada tahun 1891, setelah tertabrak oleh kereta kuda. Saat Sybell Corbet mengambil foto tersebut, pemakaman Raja Combermere sendiri berjarak lebih dari 4 mil. Pendapat dia saat itu mungkin sosok ini adalah salah seorang dari pelayan yang sengaja datang ke ruangan itu, namun hal itu mendapat tentangan dari beberapa pelayan, karena pada saat itu semua anggota keluarga dan juga pelayan datang kepemakaman Raja Combermere.

Freddy Jackson



Foto ini diambil tahun 1919, dipublikasi pertama kali oleh Sir Victor Goddard pada tahun 1975 seorang pensiunan perwira angkatan udara Inggris. Foto ini sendiri adalah foto dari Skuadron Udara Goddard yang diambil di kapal HMS. Daedalus pada saat perang dunia pertama. Sebuah penampakan wajah tampak pada foto tersebut. Di belakang seorang pilot yang berdiri di barisan atas, ke empat dari kiri, bisa dilihat dengan jelas wajah dari seorang laki-laki. Ini diyakini sebagai wajah dari Freddy Jackson, salah satu mekanik yang tewas terbunuh akibat kecelakaan baling-baling dua hari sebelumnya. Pemakamannya diselenggarakan tepat pada hari dimana foto ini diambil. Beberapa anggota skuadron dengan mudah dapat mengenali wajah ini sebagai Freddy Jackson.

Tulip Stair Ghost



Ralph Hardy, seorang bekas pendeta dari White Rock, British Columbia mengambil foto terkenal ini pada tahun 1966. Niat sebenarnya dia mengambil foto ini adalah untuk mengabadikan tangga spiral yang terkenal dengan nama tangga tulip di Quenn House, salah satu bagian dari museum maritim di Greenwich, Inggris. Selama pencetakan foto ini, entah bagaimana tampak sebuah sosok di tepi tangga terlihat sedang memegang pagar tangga. Beberapa ahli, termasuk beberapa diantaranya dari Kodak yang meneliti negatif aslinya menyimpulkan kalau foto ini bukanlah hasil jeplakan ataupun rekayasa. Banyak yang mengatakan kalau sosok ini sering terlihat disekitar tangga, dan beberapa suara langkah kaki juga sering terdengar bersamanya. Hal-hal aneh lainnya juga termasuk seperti : suara anak-anak dan sesosok perempuan berwajah pucat terlihat sedang membersihkan darah di ujung bawah tangga tulip.

Ada yang mengatakan bahwa 300 tahun lalu ada seorang pembantu terlempar dari bagian teratas tangga tulip, jatuh dari ketinggian 50 meter lalu menghantam pintu dan tewas seketika. beberapa turis pun sempat melihat bayangan jari tangan manusia terlihat menggenggam tepian tangga tulip


(dapet dari milis :)

Dicopy dari :
http://ada-1.blogspot.com


No comments: