Saturday, March 22, 2008

The Phoenix Lights / Phoenix UFOs , 1997




The Phoenix Lights / Phoenix UFOs , 1997



Bagi kebanyakan penduduk Phoenix Arizona, 13 Maret 1997 adalah hari kamis biasa. Saat itu mungkin para penduduk tidak menyadari bahwa pada malam tersebut, kota mereka akan menjadi pusat kontoversi raksasa. Tepat jam 20.25 malam, segala apa yang menjadi pusat perhatian penduduk kota itu terjadi. Lima formasi cahaya berbentuk "V" bergerak melintasi cakrawala, dan hal ini menandai serangkaian kejadian aneh di langit malam Kota Phoneix. Mungkin ini adalah kasus penampakan UFO terbesar dalam sejarah, dimana kejadian ini disaksikan ratusan bahkan mungkin ribuan pasang mata secara langsung.

Ada dua kejadian yang melibatkan benda tak dikenal pada malam tersebut, yang pertama muncul disekitar pukul 20.15 - 20.45 waktu setempat, yaitu dalam formasi cahaya berbentuk "V" yang telah disebutkan diatas dan satu setengah jam kemudian, sesuatu yang lain mulai tampak bercahaya melayang-layang di angkasa. Nampak 9 cahaya satu demi satu bermunculan di angkasa. Sembilan Cahaya-cahaya aneh itu berada di angkasa selama 5 menit sebelum satu demi satu dari mereka menghilang, jadi para saksi dapat merekamnya dan mencatat segala rinci tentang ukuran, bentuk, dan warna dari obyek-obyek misterius tersebut.

Pada kejadian yang pertama, setidaknya melibatkan 5-6 obyek berformasi V yang muncul dari kota Paulden. Obyek-obyek misterius tersebut kemudian terbang ke arah timur laut dan melintasi Kota Phoenix pada pukul 20.30. Kemudian, pada sekitar 20.45, mereka berbelok dan menghilang di barat laut Arizona. Namun sayangnya, walaupun formasi-formasi misterius ini dilihat oleh ratusan pasang mata penduduk Arizona, namun hanya satu rekaman video yang berhasil mengabadikan fenomena tersebut. Ketinggian terbang obyek-obyek ini sekitar 10.000 - 15.000 kaki dan mereka terbang dengan kecepatan 300 - 400 knots. Yang cukup aneh, mereka tidak mengeluarkan suara sama sekali.

Kemudian, 90 menit setelah menghilangnya formasi cahaya yang pertama, kembali bermunculan satu persatu pola-pola cahaya aneh yang melayang di atas Kota Phoenix. Tak seperti kejadian pertama, pola-pola cahaya misterius ini seakan-akan tidak bergerak/statis dan hampir seluruh phoenix dapat melihatnya. Banyak yang berhasil mengabadikan kejadian yang kedua ini kedalam video. Para saksi mata tak akan pernah melupakan kejadian yang mengguncangkan dunia saat itu.

Banyak pihak yang percaya, bahwa pihak AU mengetahui tentang cahaya-cahaya yang muncul di langit Phoenix itu. Seorang supir Truk bernama Bill Greiner mengatakan pada saat pola-pola cahaya itu muncul, ia juga sempat memperhatikan pertunjukan udara lain di jalan raya depan pangkalan Angkatan Udara Luke. Ia memang berada di dekat pangkalan udara tersebut pada malam tersebut, dan ia mengatakan ada 2 jet tempur meluncur sangat cepat keluar dari pangkalan. Tak lama kemudian, muncul satu lagi mengikuti dua jet yang telah melesat keudara. Setelah mengudara, tiga jet tersebut terbang menghampiri obyek misterius terdekat yang berada di Barat daya pangkalan. Saat ketiga jet sudah mendekat, Bill melihat obyek misterius tersebut melesat ke atas dengan sangat cepat kemudian lenyap menghilang.

Anehnya, obyek terlihat oleh mata telanjang, tapi mereka sama sekali tak terdeteksi pada radar menara kontrol Bandara Sky Harbour. Hal ini tentunya membuat cemas, karena aktifitas penerbangan bisa saja kacau akibat kemunculan mereka. Pusat pelaporan UFO Nasional di Seattle dibanjiri oleh telepon menyangkut kejadian yang baru saja terjadi pada malam itu. Lebih dari 100 laporan diterima, semua bercerita mengenai insiden ini. Dan laporan-laporan itu terus berlanjut sampai hari-hari berikutnya. Ternyata banyak masyarakat yang peduli akan hal ini, terutama warga di Arizona, New Mexico dan Nevada.

Saat para ahli dan saksi mata berusaha menjelaskan cahaya misteri itu, media setempat juga ingin memecahkan misteri itu sendiri. Dalam prosesnya, timbul kontroversi yang akan memcah belah masyarakat Phoenix. Banyak yang beranggapan cahaya-cahaya itu adalah semacam cahaya pesawat udara. Namun, ada beberapa keganjilan. Coba teman-teman saksikan video penampakan 9 cahaya misterius yang muncul di langit malam Kota Phoenix berikut...



Sumber: Discovery Channel | Youtube
Dicopy dari :
http://ada-1.blogspot.com/2007/12/phoenix-lights-phoenix-ufos-1997.html

No comments: