Friday, March 28, 2008

Armagedon di Tahun 2008

Armagedon di Tahun 2008


Image Hosted by ImageShack.us

Menurut Laporan dari Majalah New Scientist baru-baru ini,mengabarkan bahwa mungkin pada tgl 21 Juni 2008 mendatang Bumi akan mengalami tabrakan keras dengan sebuah asteroid yang berdiameter 800 meter.

Asteroid yang dinamakan HZ51 ini ditemukan pada bulan April,2006 lalu.HZ51 menurut para Ilmuawan merupakan sebuah planetoid yang terbesar Volumenya dan tergolong sangat berbahaya jika sampai berbenturan dengan Bumi.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan dari Lembaga B612 (Lembaga Khusus untuk melacak benda-benda langit yang berbahaya),untuk mencegah benturan dengan Asteroid tsb,paling tidak manusia memerlukan persiapan selama 10 tahun lamanya.

Hasil perbandingan yang diumumkan oleh para Ilmuan Lembaga B612,kemungkinan besar rasio benturan antara Bumi dan HZ51 hampir 1000x lebih tinggi dari ancaman benturan dengan asteroid Apophis 99942 yang ditemukan 2004 silam.Dengan demikian,dapat dibayangkan betapa akan hancurnya bumi bila bencana ini benar-benar akan terjadi.

Para ilmuan mengkalkulasi,jika benar-benar asteroid ini akan menabrak Bumi maka secara fundamental akan mengubah iklim Bumi.
Apabila jatuh di Samudera,tentunya akan menyebabkan gelombang Tsunami Maha dasyat yang mungkin dapat menenggelamkan beberapa Benua sekaligus dan membuang miliaran ton uap air ke Atmosfer.
Sementara itu,Jika diprediksikan jatuhnya asteroid tsb di daratan,maka abunya akan berterbangan dan nantinya menyelimuti sinar matahatri sepenuhnya,sehingga menyebabkan kepunahan makluk hidup di muka Bumi,seperti yang pernah diperkirakan oleh beberapa para ahli yang menyebutkan kondisi bumi pada saat itu mirip dengan kejadian 65 juta tahun silam,dimana sebuah asteroid pernah menabrak Bumi yang berakibat musnahnya populasi Dinosaurus.(disadur ulang oleh Dipta fal's dari sumber Scientist,erabar,dan Secret china)







http://ada-1.blogspot.com/2007/04/journey-of-my-life.html

No comments: